Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menikah di Game Citampi Stories

Cara Menikah di Game Citampi Stories.jpg

Menikah adalah fitur unggulan dari game Citampi Stories. Saat saya pertama kali memainkan game ini, fitur menikah ini sudah ada di Citampi, mungkin fitur ini sudah ada sejak perilisan gamenya, bukan fitur yang hadir saat game ini di-update.

Sebagai game simulasi kehidupan dengan unsur Indonesia yang kental, pernikahan di game ini juga khas Indonesia. Tidak seperti pernikahan di game-game sejenis yang kita tahu, seperti Stardew Valley atau Harvest Moon.

Lalu, bagaimana cara menikah di game Citampi Stories. Saya akan memberikan tutorial singkat cara menikah di game Citampi Stories. Cara ini bisa kalian lakukan jika ingin menikahi perempuan lajang mana saja di Citampi, kecuali Asih alias Si Kunti, ada sedikit perbedaan untuk karakter ini.

Berikut Cara Menikah di Game Citampi Stories

Lunasi hutang orang tua

Seperti yang kita tahu, tujuan karakter yang kita mainkan merantau ke Citampi adalah untuk melunasi hutang orang tua kita, jika tidak maka karakter kita akan dinikahkan pada putri sang juragan yang penampilannya sangat tidak enak dipandang, sumpah ini Ikan Asin Production berdosa banget bikin desain karakter putri juragannya.

Untuk melunasi hutang tersebut setiap minggu kita harus mengirim uang pada orang tua kita. Jumlah uang yang harus kita kirimkan akan bertambah setiap minggunya. Hutang kalian akan lunas di minggu kesepuluh.

Beli rumah

Setelah kalian berhasil melunasi hutang kalian maka tugas kalian selanjutnya adalah membeli rumah karena saat pertama kali kalian memainkan game ini karakter kita masih tinggal di gudang Pak RT. Masa kalian mau nikah terus ngajak istri kalian tinggal di gudang.

Rumah yang bisa kalian beli di game ini ada di Area 3. Namun, ada syarat yang harus kalian penuhi untuk bisa membeli rumah di game ini. Kalian harus menjalin hubungan sampai tiga hati dengan 15 warga Citampi, barulah kalian bisa membeli rumah di game ini. Untuk mempercepat progres hubungan kalian dengan setiap karakter di game ini, kalian bisa memberikan mereka hadiah setiap harinya. Untuk mengetahui barang apa saja yang disukai setiap karakter, kalian bisa melihat postingan lainnya di blog ini tentang barang-barang kesukaan karakter di Citampi.

Setelah memenuhi syarat tersebut barulah kalian bisa membeli rumah di Area 3 tersebut, tapi saya lupa berapa harga rumahnya. Tidak terlalu mahal sih, apalagi jika kalian sudah bisa melakukan pekerjaan dengan gaji terbesar di game ini, kalian akan dengan gampang membeli rumah tersebut.

Jalin hubungan sampai 5 hati dengan karakter gadis pilihan kalian

Ada banyak gadis yang tersedia untuk bisa kalian nikahi di game Citampi Stories ini. Kalian bisa memilih yang mana saja, karakter wanita yang bisa kalian nikahi akan memiliki hubungan sampai 5 hati, berbeda dengan karakter lain yang hanya sampai 3 hati.

Untuk menaikkan hubungan kalian dengan si gadis, seperti yang saya jelaskan diatas, kalian bisa memberikannya hadiah berupa barang kesukaannya. Ini adalah cara terampuh untuk menaikkan hubungan dengan NPC di Citampi.

Ajang kencan dengan tiket yang tepat

Setelah kalian mendapatkan hubungan 5 hati dengan karakter gadis incaran kalian, selanjutnya adalah mengajaknya kencan dengan tiket yang tepat. Tiket ini bisa kalian beli di Pak Tatang. Kalian harus memilih tiket yang tepat, karena jika tidak maka si karakter gadis tersebut akan menolak ajakan kencan kalian. Berikut informasi setiap tiket yang cocok untuk setiap karakter gadis di Citampi.

- Isma: Tiket Food Fest
- Windy: Tiket Fun Park
- Sarah: Tiket Romantic Dinner
- Nabila: Tiket Bioskop
- Indah: Tiket Photo Park
- Annissa: Tiket Waterpark
- Jessica: Tiket Art Gallery
- Citra: Tiket Konser
- Tasya: Tiket Book Festival

Setelah kalian memberikan tiketnya, si gadis akan mengatakan dimana dan kapan kalian harus datang. Kalian tinggal datang dan cutscene kencan kalian akan ditampilkan.

Beli cincin dan berikan pada gadis pilihan kalian

Terakhir kalian tinggal membeli cincin pernikahan di Pak Tatang. Berikan cincin tersebut pada gadis pilihan kalian. Tunggu sampai hari yang ditentukan maka cutscene kalian menikah dengan gadis tersebut akan muncul. Kalian juga bisa mengontrol karakter kalian di pesta pernikahan tersebut. Kalian bisa mengobrol dengan karakter lain saat pesta. Setelah kalian keluar dari pesta dan pesta selesai, kalian akan kembali ke rumah bersama istri kalian.

Itulah tadi tutorial singkat cara menikah di game Citampi Stories. Setelah menikah, game ini akan semakin menarik dengan adanya misi-misi baru, salah satunya misi punya anak.

Semoga game ini terus mendapatkan pembaruan yang menarik untuk kedepannya!

Keywords: cara menikah dengan isma di citampi stories, cara menikah dengan nabila di citampi stories, cara cepat menikah di citampi story, cara menikah citampi story, cara menikah citampi stories

Posting Komentar untuk "Cara Menikah di Game Citampi Stories"