Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Tempat Angker di Jakarta, Bikin Bulu Kudu Selalu Merinding!

9 Tempat Angker di Jakarta, Bikin Bulu Kudu Selalu Merinding!.jpg

Sebagian orang mengunjungi tempat angker memang karena kebutuhan konten. Akan tetapi, masih ada lho tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding. Tentunya mendatangi tempat angker tersebut juga harus dibarengi dengan keberanian yang tinggi.

Sebab jika tidak, maka orang yang mengunjunginya bisa ketakutan setengah mati. Banyak sekali cerita mistis yang beredar di tempat angker tersebut, bahkan ada juga cerita yang berdasarkan kisah nyata.

Daftar Tempat Angker di Jakarta

1. Menara Saidah

Bangunan yang bernama Menara Saidah ini sudah terbengkalai sejak tahun 2017 silan. Di sana, juga ada cerita mistis yang beredar tempatnya di lantai 14, karena sering terjadi penampakan yang sangat menyeramkan.

Penampakan yang sering dilihat oleh warga sekitar dan pengunjung adalah penampakan kuntilanak, atau biasa juga sering terlihat wanita berbaju putih dengan rambut panjangnya. Aura mistisnya lebih terasa ketika menjelang malam hari.

Walaupun memang Menara Saidah ini jarang didatangi oleh warga sekitar ataupun para pengunjung. Akan tetapi, masih banyak para content creator horor yang datang kesana hanya untuk sekedar uji nyali.

2. Sumur Lubang Buaya

Pada zaman dahulu, tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding ini digunakan untuk membantai para jennderal G30S/PKI. Bahkan monument bersejarah ini juga memiliki aura mistis yang cukup kental.

Karena monument bersejarah ini semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung, tidak heran banyak yang mendengar suara teriakan minta tolonng. Sumur Lubang Buaya ini termasuk tempat yang sangat angker.

Kabarnya lagi, di tempat angker Sumur Lubang Buaya tersebut juga terdapat sosok hitam misterius yang sering kali mengganggu pengunjung. Bagaimana, apakah kalian tertarik mengunjungi tempat anger ini.

3. Kalibata, Danau TMP

Biasanya danau TMP ini digunakan oleh pengunujung untuk spot pemancingan. Karena memang pemandangannya yang cukup indah dan ikan yang ada di danau tersebut juga bervariasi serta banyak.

Namun ada lagi masalah yang janggal dan biasa serta kerap sekali mengganggu pengunjung. Kejadian janggal tersebut seperti halnya sering kali diganggu oleh sesosok anak kecil yang berlarian kesana kemari.

Bahkan tidak ada yang tahu persis, apa penyebab sesosok anak kecil tersebut berlarian kesana kemari. Namun ada juga yang memiliki pendapat, kalau anak kecil itu adalah korban pembunuhan yang mayatnya dibuang ke danau.

4. Jembatan Ancol

Sejak film Si Manis Jembatan Ancol tayang, tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding ini terkenal akan sosok hanyu wanitanya. Sering kali hantu tersebut gentayangan dan meneror warga yang lewat.

Sosok hantu wanita tersebut bernama Ariah, atau yang sering disebut dan dikenal di acara televisi dengan Maryam. Sebenarnya sosok wanita itu adalah korban pemerkosaan pada zaman pemerintahan Belanda.

Setelah diperkosa oleh orang yang ingin berbuat jahat padanya, Maryam lalu dibunuh dan mayatnya dibuang begitu saja di sekitaran Jembatan Ancol. Banyak rumor yang beredar, kalau sosok hantu wanita tersebut sering terdengar suaranya minta tolong.

5. Stasiun Manggarai

Karena memiliki aura mistis yang cukup kental, Stasiun Manggarai juga memiliki ceritanya tersenidiri dikalangan warga sekitar ataupun penumpang. Bahkan ada banyak hantu yang sering mengganggu di sana.

Kisah dari Stasiun Manggarai ini juga sangat terkenal sebab ceritanya difilmkan pada tahun 2018 silan. Bahkan filmnya juga sangat meledak di pasaran, karena itulah cerita mistis di Stasiun Manggarai ini cukup kental.

Banyak dari penumpang yang mengaku sering melihat sesosok wanita berambut panjang di gerbong kereta. Ada banyak juga yang mengaku sering mendengar teriakan dari gerbong kereta yang kosong.

6. Museum Taman Prasasti

Tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding selanjutnya adalah Museum Taman Prasasti. Museum ini tepatnya terletak di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Karena memiliki cerita yang seram dan bisa membuat takut semua orang.

Terkadang para Youtuber horor sering kali membuat konten di Taman Prasasti ini. Warga sekitar juga menghimbau untuk tidak berbuat seenaknya di tempat tersebut, karena bisa jadi penunggunya akan marah.

Di tempat tersebut sering kali terdengar jeritan misterius yang cukup keras dan mengganggu pendengaran. Bahkan tidak banyak juga yang sering melihat tengkorak dengan kepala dan air mata yang menetas.

7. Satria Mandala

Museum Satria Mandala sendiri merupakan tempat sejarah perjuangan TNI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Terdapat banyak sekali cerita mistis dan kejadian menyeramkan yang ada di tempat angker tersebut.

Karena Museum Satria Mandala ini memiliki banyak sekali penjung, maka tidak heran kalau sering kali pengjung mengalami kejadian mistis yang tidak terduga. Banyak juga yang sering terdengar suara misterius dari dama Museum.

Bahkan pengunjung juga sering kali melihat sosok astral tak kasap mata dari dalam diorama di ruangan perang yang ada di Museum. Bagaimana, apakah kalian tertarik menganjungi tempat angker yang satu ini.

8. Taman Kota Langsat

Sama seperti taman kota pada umumnya, di siang hari Taman Kota Langsat biasa digunakan untuk tempat berkumpul dan bermain anak. Bahkan ada juga jogging track untuk mereka yang ingin berolaraga.

Sekilas Taman Langsat ini tidak ada yang misterius atau bahkan tidak ada kejadian mistis taman sekali di pagi hari maupun siang hari. Namun berbeda cerita jika sudah memasuki waktu petang ataupun tengah malam.

Warga sekitar yang biasa lewat di Taman Langsat ini kerap sekali mendengar jeritan misterius dari pephonan rindang sekitar taman. Bahkan tidak jarang juga yang bercerita, bahwa warga sekitar sering kali melihat sosok perempuan di atas pohon.

9. Terowongan Kasablanka

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau Terowongan Kasablanka menyimpan banyak sekali cerita mistis dan juga cerita seram. Salah satu tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding tidak lain dan tidak bukan adalah Terowongan ini.

Menurut cerita yang beredar, konon katanya ada gadis yang berusaia remaja mengalami kekerasan seksual hinnga membuatnya meregang nyawa atau bunuh diri. Tidak ada yang tahu pasti penyebab bunuh diri dari gadis tersebut.

Bahkan tidak banyak orang yang bilang kalau gadis tersebut sebenarnya dibunuh dan mayatnya dibuang begitu saja di sekitaran Terowongan. Sehingga membuat roh gentayangan tersebut terus meneror warga sekitar.

Penutup

Ada banyak sekali tempat angker di Jakarta yang selalu bikin bulu kudu merinding, entah itu dari segi cerita mistisnya atau bahkan kejadian orang melihat secara langsung hantu yang bergentayangan tersebut.

Walaupun begitu, ada juga tempat angker yang memiliki nilai sejarah Indonesia pada jaman dahulu. Meskipun dinilai oleh sebagian orang angker, mengingat dari cerita mistis yang beredar, namun masih ada juga nilai sejarahnya dari tempat tersebut.

Referensi:
https://travel.okezone.com/
https://travel.kompas.com/

Keywords: tempat paling angker di jakarta, rumah angker jakarta selatan, tempat wisata angker jakarta, tempat angker di kota tua jakarta, barat, yang dijadikan film horor, utara, tempat angker jakarta timur

Posting Komentar untuk "9 Tempat Angker di Jakarta, Bikin Bulu Kudu Selalu Merinding!"

close