Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

17 Film Animasi Jepang Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kalian Tonton!

17 Film Animasi Jepang Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kalian Tonton!.jpg

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk menonton film animasi, saya siap rekomendasikan kalian 17 film animasi Jepang terbaik sepanjang masa yang wajib kalian tonton!

Daftar Film Animasi Jepang Terbaik Sepanjang Masa

17. Belle (2021)

Film dengan tema fantasi ini layak untuk kalian tonton. Sepertinya film ini terinspirasi dari film Beauty & The Beast produksi Disney. Namun yang menarik disini, kalian akan melihat sosok Beast yang bukan orang jahat.

Film ini mengangkat cerita tentang family issue dan cukup menghangatkan hati dengan lagunya yang cukup enak untuk didengarkan.

IMDB : 7.1/10

16. Summer Wars (2009)

Film dengan tema Sci-fi ini akan membuat kalian ikut deg-degan selama menontonnya. Salah satu film yang masih saya re-watch hingga sekarang. Film ini menceritakan tentang seorang anak (Kenji) dengan kecerdasannya dalam matematika berjuang untuk menyelamatkan dunia dari satelit yang akan menghantam bumi.

Di film ini kalian juga akan melihat kecanggihan aplikasi OZ yang menyambung ke dunia secara nyata.

IMDB : 7.4/10

15. My Neighbor Totoro (1988)

Memiliki jalan cerita yang sangat ringan membuat film ini cocok sekali untuk kalian tonton. Hal yang paling mencuri perhatian dari film ini adalah Totoro dan Bus Cat nya yang sangat lucu! Menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah desa dan suatu hari, Mei dan Satsuki (adik-kakak) bertemu dengan makhluk raksasa yang imut. Selama menonton ini, kalian akan merasa seperti menjadi bagian dari keluarga mereka.

IMDB : 8.1/10

14. Tokyo Magnitude 8.0 (2009)

Film ini menceritakan perjalanan kakak beradik yang berjuang untuk bertemu kembali dengan orang tuanya setelah terjadi gempa besar di Tokyo. Mereka berpisah karena saat itu keduanya sedang berada jauh dengan orang tua mereka.

Bagi kalian yang mau menonton film ini, siapkan tisu di samping kalian! Kalian akan menonton sebuah film yang sangat menghangatkan hati untuk perjuangan keduanya (apalagi kakaknya, hehe).

IMDB : 8/10

13. Kokumi Can’t Communicate (2021)

Buat kalian yang ingin mencari film dengan jalan cerita ringan dan cukup membuat gelak ketawa, kalian wajib menonton ini! Menceritakan tentang Kokumi, seorang anak yang sangat pemalu dan tidak mempunyai teman, mendadak memiliki teman yang sangat peduli dengan dia, yaitu Tadano.

Dalam misinya, Tadano membantu Kokumi untuk mendapatkan 100 teman. Memiliki latar belakang di sebuah sekolahan, kalian akan merasakan drama sekolah yang menyegarkan.

MyAnimeList : 8/10

12. Angel Beats! (2010)

Saya cuman bisa bilang, bawa tisu sebanyak-banyaknya selama kalian menonton ini, karena tiap episodenya akan memiliki suasana bawang yang bikin kalian menangis. Film ini menceritakan tentang kehidupan manusia setelah kematian dan mereka masih terjebak dalam dunia itu. Mereka baru bisa mati dengan nyenyak setelah jiwa mereka tenang dan mendapatkan jawaban yang selama ini mereka tanyakan.

MyAnimeList : 8.1/10

11. Spy x Family (2022)

Film yang wajib kamu tonton! Meskipun animasi ini baru dirilis, tetapi memilih jalan cerita mata-mata dengan kehidupan yang penuh dengan komedi dan keluarga palsu merupakan sesuatu yang unik dan menghibur.

MyAnimeList : 8.7/10

10. Great Pretender (2020)

Film yang bisa membuat kalian super terhibur! Menceritakan tentang Makoto, seorang penipu handal yang suatu hari ditipu oleh seorang penipu yang lebih handal lagi, hingga akhirnya mereka bekerja sama sebagai partner.

Film ini memiliki jalan cerita tentang perjalanan Makoto yang akhirnya menjadi penipu yang lebih handal lagi.

9. Your Lie in April (2014)

Sebenarnya saya enggak mau membuka luka lama, tapi percayalah ini salah satu animasi yang bikin saya nangis sesenggukan enggak karuan. Intinya, animasi ini menceritakan kisah romantis seorang pemain piano handal yang menyukai pemain seorang biola handal, tapi dia enggak pernah ungkapin perasaannya. Akhir dari animasi ini sangat tragis, jadi lebih baik kalian nonton saja daripada saya spoiler.

MyAnimeList : 8.6/10

8. Grave of The Fireflies (1988)

Film yang menceritakan perjuangan kakak adik menghadapi perang dunia kedua. Film ini sangat menyentuh hati karena kalian akan melihat perjuangan keduanya, jangan lupa sediakan tisu, ya!

IMDB : 8.5/10

7. Clannad (2007)

Film yang mengajarkan kita bahwa kehidupan adalah sesuatu yang berharga ketika kita melihat orang di sekitar kita berusaha untuk menggapai mimpi mereka, namun mereka tidak bisa meraihnya karena beberapa masalah yang menimpa mereka. Seperti salah satunya yang memiliki penyakit parah dan divonis untuk hidup beberapa tahun lagi.

Film ini sudah jelas memiliki suasana bawang, pastikan untuk menyediakan tisu, ya.

6. Attack on Titan (2013)

Film ini menceritakan tokoh utama yaitu Eren Yeager yang berusaha melawan Titan yang mengganggu ketentraman umat manusia hingga membunuh mereka. Film ini sangat heart warming dan populer karena kalian akan melihat perjuangan umat manusia yang memiliki misi mengakhiri Titan.

IMDB : 9/10

5. Spirited Away (2003)

Film terbaik sepanjang masa yang kemungkinan besar sudah kalian tonton. Memiliki visual yang apik dengan jalan cerita penuh ketegangan dan kemisterian membuat film ini diminati banyak orang. Bercerita tentang Chihiro yang terjebak di dunia lain dengan orang tuanya yang berubah menjadi babi membuatnya harus secepat mungkin untuk kembali ke dunia manusia agar tidak terjebak selamanya di alam lain.

4. Detective Conan (1996)

Animasi favorit saya! Memiliki jalan cerita penuh misteri membuat kalian jadi ikut berpikir untuk menebak siapa pelaku dari kejahatan. Ya meskipun sampai sekarang Detective Conan masih terjebak di tubuh kecilnya, tetapi jalan cerita dengan pengungkapan pelaku kejahatan yang penuh dengan misteri membuatnya layak untuk ditonton.

IMDB : 8.5/10

3. Naruto

Film animasi terpopuler sepanjang masa yang menceritakan tentang Naruto, seorang ninja yang penuh dengan keceriaan dan penuh ambisi. Lewat film ini kalian ikut melihat perjuangan Naruto menjadi seorang hokage di desanya.

IMDB : 8.4/10

2. One Piece

Hampir sama seperti serial animasi Naruto, kalian juga akan mengikuti perjalanan Luffy yang menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Kalian akan diajak berpetualangan mengarungi lautan.

IMDB : 8.9/10

1. Your Name

Film Your Name yang bertemakan fantasi ini menceritakan 2 remaja yang jiwanya tertukar dan saling terhubung dari jarak jauh. Ketika salah satu dari mereka ingin bertemu secara nyata, kejadian tragis menimpa salah satu di antara mereka.

Film ini sebenarnya cukup membuat pusing, karena alurnya yang maju mundur. Saya sendiri harus menonton 2x untuk mengerti jalan ceritanya, tetapi setelah mengerti, ternyata jalan ceritanya sangat mind blowing. Kalian juga akan merasakan keindahan visual yang ditawarkan disertai lagu-lagu dari RADWIMPS yang sangat ear-catching!

Keywords: kartun, fantasi, judul, penghargaan akademi jepang untuk film animasi terbaik pemenang & nominasi, film serial animasi jepang terbaik, samurai, 3d, action, rekomendasi, daftar film animasi jepang terbaik

Posting Komentar untuk "17 Film Animasi Jepang Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kalian Tonton!"