Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tutorial, Tips & Trik Cara Bermain Bitlife di Android

BitLife.jpg

BitLife adalah sebuah game life simulation berbasis teks. Meskipun merupakan game simulasi kehidupan, BitLife tidak punya tampilan layaknya game-game simulasi kehidupan seperti The Sims dan sejenisnya. Game ini berbasis teks jadi kebanyakan hanya menampilkan teks, meskipun ada beberapa visual dan juga mini-game di dalamnya.

Di ranah game sejenis ini (based-text life simulation), BitLife bisa dibilang yang paling terdepan khususnya di perangkat Android. Memang banyak game seperti BitLife ini, namun BitLife masih terdepan dari segi fitur yang disuguhkannya. Game ini juga punya rencana update yang menjanjikan, dari pertama kali saya memainkan game ini sampai saat postingan ini dibuat, BitLife sudah sangat berkembang. Meskipun kadang untuk game seperti ini pihak pengembang terasa lamban dalam merilis tiap update-nya, seperti contohnya business update yang saya rasa menjadi update paling lama ditunggu oleh para pemain BitLife.

Kali ini saya akan membagikan beberapa tutorial, tips, & trik cara memainkan game BitLife ini.

Cara Bermain Bitlife di Android

BitLife memiliki tampilan portrait dimana sebagian besar layar akan memuat teks yang menjelaskan apa yang terjadi pada kehidupan yang kita jalani di game ini. Di bagian tengah bawah layar akan ada tombol tambah (+) yang bisa kalian klik untuk menambah 1 tahun usia kehidupan kalian di game ini. Pada dasarnya game ini terbilang tidak punya aturan tertentu, kalian bebas mengeksplorasinya semau kalian. Meskipun begitu tentu ada konsekuensi dari setiap pilihan yang kalian buat, misalnya saat kalian membunuh seseorang entah itu dengan tangan kalian sendiri atau menyewa pembunuh bayaran, ada kemungkinan kalian masuk penjara, namun ada kemungkinan juga kalian bisa lolos.

Disamping tanda tambah tersebut ada banyak opsi yang bisa kalian pilih. Jika kalian mengincar achievement atau challenge online yang sedang tersedia, tentu saja kalian harus mengikuti aturan-aturan tertentu.

Cara Menjadi Presiden di Bitlife

Di game ini kalian bisa menjadi presiden sebuah negara. Perlu diingat karier sebagai presiden ataupun politik di game Bitlife ini tidak untuk memperkaya karakter kita, sebaliknya kita akan mengeluarkan banyak uang jika kita ingin sukses di politik dalam game ini. Karena itulah, persiapan pertama yang harus kalian lakukan jika kalian berniat menjadi presiden adalah mengumpulkan uang yang banyak. Setidaknya kalian harus punya $1 miliar atau lebih. Itu memang terdengar seperti nominal yang besar, tapi tenang saja di Bitlife mengumpulkan uang sebanyak itu tidak terlalu susah. Ada beberapa pekerjaan untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak itu, salah satunya menjadi pemain sepak bola. Triknya kalian bisa menghabiskan satu kehidupan untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin lalu di kehidupan selanjutnya dimana kalian memainkan anak dari karakter kalian yang mewarisi banyak uang, kalian bisa memulai misi kalian untuk menjadi presiden.

Untuk pendidikan usahakan kalian mengambil kuliah jurusan hukum. Kalian juga bisa bekerja beberapa tahun terlebih dahulu sebagai pengacara. Setelah itu barulah kalian terjun ke dunia politik. Cobalah mencalonkan diri sebagai gubernur terlebih dahulu. Jika sudah berhasil menjadi gubernur barulah kalian bisa mencalonkan diri sebagai presiden. Sebenarnya kalian bisa langsung mencalonkan diri sebagai presiden tapi peluang menangnya terbilang kecil. Sedikit tips, cobalah untuk memilih partai demokrat dan tentu saja biaya kampanye kalian harus sampai maksimal.

Saat masa pemilihan kalian akan diberikan beberapa pertanyaan yang sepertinya akan berpengaruh pada hasil pemilihan presiden tersebut. Disini tergantung pada keberuntungan kalian saja, apakah kalian akan terpilih atau tidak nantinya.

Cara Menjadi CEO di Bitlife

Jika kalian sudah membeli god mode gunakan fitur tersebut untuk membuat karakter yang sempurna dari semua statistik/atribut. Jika kalian tidak punya, maka itu tergantung pada keberuntungan kalian mendapatkan karakter yang bagus secara statistik/atribut.

Jalani saja kehidupan seperti biasanya di awal, jalani secara normal dan aman, jangan buat hal yang aneh-aneh serta usahakan atribut kalian seperti kepintaran, penampilan dan kesehatan dalam angka yang bagus.

Sampai saat kalian memilih jurusan kuliah cobalah memilih jurusan yang berkaitan dengan bisnis seperti marketing atau finansial. Setelah lulus kuliah lalu pilih business school. Setelah kalian lulus business school saat kalian mencari pekerjaan sudah tersedia assistant vice president, namun kalian tidak bisa melamar untuk posisi ini karena kalian membutuhkan pengalaman 15 tahun kerja. Karena itulah cobalah pilih pekerjaan lain, pilih pekerjaan di bidang corporate. Pilih yang mana saja. Sebenarnya saat bekerja di pekerjaan corporate ini jika kalian beruntung kalian bisa dengan sendirinya dipromosikan ke posisi assistant vice president. Tapi, jika dalam waktu 15 tahun kalian tidak dipromosikan, maka kalian harus dengan sendirinya melamar posisi assistant vice president. Jika kalian sudah di posisi tersebut selanjutnya tergantung pada keberuntungan kalian saja dan tentu saja atribut karakter kalian juga akan berpengaruh untuk mendapatkan promosi sampai akhirnya kalian menjadi CEO.

Cara Menjadi Aktor/Pemain Film di Bitlife

Jika kalian sudah membeli god mode maka saat kalian membuat karakter baru pilih special talent untuk aktor, ini akan mempermudah nantinya dalam misi kalian menjadi aktor/pemain film. Namun, jika kalian belum punya god mode, usahakan karakter kalian memiliki atribut penampilan yang baik, setidaknya 80 keatas. Jika karakter kalian tidak memiliki special talent untuk aktor dan atribut penampilannya juga rendah, maka kalian bisa membuat karakter baru sampai kalian mendapatkan karakter yang cocok.

Saat karakter kalian masih kecil kalian harus sudah mengikuti acting lessons, lakukan ini sebanyak 3 kali setahun. Lakukan terus sampai acting skill kalian maksimal. Setelah lulus SMA, kalian tidak perlu kuliah, asalkan acting skill kalian memadai kalian sudah bisa mencoba menjadi aktor. Pertama-tama cobalah mengikuti audisi menjadi extras atau pemeran tambahan. Lakukan ini beberapa kali dalam setahun, cobalah 3 kali, jika lowongan pemeran tambahan masih tersedia, jika tidak kalian lanjut saja ke tahun berikutnya. Setelah beberapa kali menjadi extras kalian bisa mencoba ikut audisi menjadi pemeran utama atau pemeran penting di sebuah film. Jika masih gagal cobalah menyewa agen, cari agen terbaik yang bisa kalian sewa. Setelah menyewa agen, kalian bisa menyuruhnya mencarikan tawaran pekerjaan menjadi pemeran di sebuah film. Dengan agen yang berkualitas, acting skill kalian yang maksimum, serta sedikit pengalaman menjadi extras seharusnya kalian bisa mendapatkan peran yang cukup baik dan membewa ketenaran pada kalian sebagai aktor di game ini. Meskipun begitu, faktor keberuntungan tetap berpengaruh disini. Tapi, jika kalian memiliki actor special talent saya rasa semuanya akan berjalan lancar.

Itulah tadi tutorial, tips & trik cara bermain game Bitlife di Android. Selain menjadi presiden, aktor, dan CEO, kalian di game ini bisa menjadi mafia, musisi, anggota kerajaan, dan masih banyak lagi. Silakan kalian putuskan ingin menjadi apa di game ini.

Posting Komentar untuk "Tutorial, Tips & Trik Cara Bermain Bitlife di Android"