Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di Football Manager 2021 Mobile dan Touch

Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di Football Manager 2021 Mobile dan Touch.jpg

Saya sudah membuat postingan review game "Football Manager 2021 Mobile" (" FMM 21") dan "Football Manager 2021 Touch" (" FMT 21") yang keduanya bisa dimainkan di ponsel Android. Seperti yang saya tulis di dua postingan tersebut, baik "FMM 21" maupun "FMT 21", keduanya masih memiliki lisensi yang terbatas. Apa efek dari lisensi yang terbatas ini? Dampaknya adalah ada beberapa pemain yang tidak ada gambar wajahnya, klub yang logonya berbeda dari aslinya sampai yang paling mengganggu yaitu beberapa nama klub dan kompetisi tidak sesuai dengan yang kita kenal di dunia nyata. Yang paling mencolok adalah Juventus yang namanya menjadi Zebre. Bagi saya ini cukup mengganggu dan mengurangi keseruan bermain.

Tapi, keterbatasan lisensi ini semuanya bisa diatasi. Kita bisa membuat semua pemain memiliki gambar wajah, semua klub dengan logo aslinya dan juga membetulkan semua nama kompetisi maupun klub yang tidak sesuai dengan yang ada di dunia nyata. Namun, untuk postingan kali ini saya hanya akan membagikan tutorial cara memperbaiki nama kompetisi dan klub yang berbeda dengan yang ada di dunia nyata. "FMM 21" dan "FMT 21" memiliki langkah-langkah yang agak berbeda dalam tutorial ini. Simak tutorialnya di bawah.

Berikut Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di FMM 21

- Download file license fix untuk "FMM 21" disini.

- File yang kalian download tersebut masih berupa arsip zip. Ekstrak file tersebut dan kalian akan mendapatkan file change.txt.

- Pindahkan file change.txt tersebut ke folder Documents/Sports Interactive/Football Manager Mobile 2021/normal/ taruh file change.txt disini.

- Sampai disini kalian sudah berhasil memperbaiki nama klub dan kompetisi di game "FMM 21". Tapi, jika saat kalian membuka gamenya, nama klub dan kompetisinya masih belum berubah maka kalian harus melakukan reload skin dengan cara masuk ke folder Android/data/com.sega/files/installed/application support/sport interactive/football manager/normal/caches/ lalu hapus file.skc.

- Coba buka kembali game "FMM 21" kalian dan lihat nama klub dan kompetisinya pasti berubah.

Cara tadi adalah untuk "FMM 21", lalu bagaimana untuk "FMT 21"? Untuk "FMT 21" agak ribet, tidak segampang untuk "FMM 21" barusan.

Berikut Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di FMT 21

- Download file license fix untuk "FMT 21" disini.

- File yang kalian download tersebut masih berupa arsip zip. Kalian harus mengekstraknya terlebih dahulu. Ada dua file yang akan kalian dapatkan setelah mengekstrak file tersebut.

- Ada beberapa file yang harus kalian hapus terlebih dahulu, simak baik-baik dimana saja file yang harus kalian hapus, jangan sampai salah.

- Pergi ke folder Android/data/com.sega.score.touch/files/installed/data/database/db/ di folder db ini ada dua folder yaitu 2110 dan 2130. Kedua folder tersebut memiliki isi yang sama.

- Ini tempat file yang harus kalian hapus di folder 2110 dan 2130.

- folder Inc/all/ hapus tiga file yaitu fake.Inc, lic_dan_swe_fra.Inc dan nleague.Inc.
- Folder Inc/temporary/ hapus file zebre.
- Folder edt/permanent/ hapus file fake.edt.
- Folder dbc/permanent/ hapus empat file yaitu brazil_kits.dbc, forbidden names.dbc, Licensing2.dbc dan Licensing2_chn.dbc.

- Setelah menghapus file-file tersebut saatnya menyalin dua file hasil dari ekstrak tadi ke folder-folder yang sudah ditentukan di folder 2110 dan 2130. Salin dua file tersebut ke folder-folder di bawah ini.
- Folder Inc/all/ salin kesini.
- Folder edt/permanent/ salin kesini.
- Folder dbc/permanent/ salin kesini.

- Setelah menyalin dan menempelkan dua file hasil ekstrakan di folder tersebut selanjutnya adalah melakukan reload skin. Caranya pergi ke folder Android/data/com.sega.score.touch/files/installed/application support/sport interactive/football manager/caches/ hapus semua file yang ada di folder caches.

- Selesai, kalian sudah berhasil memperbaiki nama klub dan kompetisi di "FMT 21".

Itulah tadi tutorial memperbaiki nama klub dan kompetisi di game "FMM 21" dan "FMT 21". Jika ada kendalan atau langkah-langkah di atas kurang bisa dimengerti bisa menghubungi saya lewat kolom komentar atau halaman Contact.
Cara ini khusus untuk ponsel Android, kalian yang memainkan game ini di ponsel berbasis iOS mungkin caranya berbeda dan tidak bisa menggunakan tutorial diatas.

Baca juga: Cara Menambahkan Gambar Wajah Pemain, Logo Klub dan Seragam Klub di Football Manager 2021 Mobile dan Touch untuk Android

Jika nanti "FMM" ataupun "FMT" sudah muncul versi 2022 mungkin cara ini sudah tidak bisa digunakan lagi untuk versi 2022 tersebut. Tapi, entahlah, kita lihat saja nanti jika versi 2022 sudah rilis.

Keywords: football manager 2021 real name fix android, juventus real name football manager, football manager 2021 fox names, real name fix football manager 2021, name fix football manager 2021, Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di Football Manager 2021 Mobile dan Touch

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Nama Klub dan Kompetisi di Football Manager 2021 Mobile dan Touch"