Cara Mendownload Video YouTube dalam Format MP3 di Ponsel Android

Berikut cara sederhana mendownload video dari YouTube tapi dalam format audio atau lebih tepatnya MP3 melalui HP Android, tutorialnya gampang banget.
Cara Mendownload Video YouTube dalam Format MP3 di Ponsel Android.jpg

Terkadang kita pernah kepikiran untuk men-download video dari YouTube tapi dalam format MP3 alias audio. Ya, itu karena di YouTube banyak video-video musik dari mulai cover lagu sampai lagu-lagu terbaru juga ada disana. Ada juga musisi-musisi indie yang merilis lagu mereka di YouTube. Dengan adanya YouTube memang para musisi yang belum begitu terkenal sekarang memiliki tempat untuk menyebarluaskan lagu-lagu mereka dengan mudah.

Men-download video-video musik tersebut dalam bentuk audio atau MP3 akan membuat kita lebih leluasa untuk mendengarkannya. Kita tidak perlu jaringan internet atau masuk ke YouTube untuk mendengarkannya, karena sudah tersimpan di perangkat kita maka kita tinggal memutarnya dengan pemutar musik yang tersedia.

Kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara mengunduh video YouTube tapi dalam format audio lebih tepatnya MP3 dengan menggunakan ponsel Android.

Berikut Tutorial Cara Men-download Video YouTube dalam Format MP3 di Ponsel Android

Catatan: Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

- Buka aplikasi YouTube, cari video yang ingin kalian download dalam format MP3 kemudian putar video tersebut. Selanjutnya klik tombol Bagikan.

- Klik Salin link.

- Buka aplikasi Chrome lalu masuk ke situs www.ytmp3.cc. Perhatikan gambar di bawah! Pastikan kalian memilih mp3 bukan mp4. Selanjutnya tempel link video YouTube yang tadi sudah kalian salin. Klik tombol Convert.

- Tunggu proses convert sampai selesai kemudian klik tombol Download.

- Proses download akan dimulai dan silakan tunggu sampai selesai. Jika proses download sudah selesai, file MP3 yang kalian download akan berada di penyimpanan ponsel kalian. Karena di tutorial ini menggunakan Chrome, biasanya file hasil pengunduhan ada di folder Download.

Itulah tadi tutorial sederhana cara men-download video YouTube dalam format MP3 menggunakan ponsel Android. Ada juga cara lain yakni menggunakan aplikasi tambahan tapi saya lebih suka cara ini, karena lebih simpel. Selain situs www.ytmp3.cc sebenarnya ada banyak situs convert video YouTube ke MP3 tapi sejauh ini situs ini yang paling nyaman saya gunakan meskipun kita tidak bisa memilih kualitas file MP3-nya tapi saya tidak terlalu peduli, lagian kualitas file MP3 dari situs www.ytmp3.cc sudah sangat baik.

Baca juga: 2 Cara Mendownload Video YouTube di Ponsel Android

Sedikit catatan jika saat mengunjungi situs www.ytmp3.cc kalian tiba-tiba terlempar ke situs lain silakan tekan tombol kembali, itu hanya iklan saja.

Keywords: youtube mp3 lagu, cut, converter 320kbs, browser, biz, barat, bts, akustik, anak anak, apk mod, apk, lagu download, converter trim, koplo, converter android, dangdut, y2mate