7 Lagu Luar Negeri Terbaik tentang Ibu

Berikut lagu-lagu luar negeri terbaik dan enak di dengar yang bertemakan tentang ibu, ada dari Taylor Swift sampai Eminem.
Lagu Luar Negeri Terbaik tentang Ibu.jpg

Setiap lagu diciptakan dengan makna dan tujuan masing-masing tergantung si penulisnya. Lagu bertemakan ibu adalah sebuah lagu yang sering kita jumpai, tak heran karena ibu adalah sosok yang paling berjasa dan berpengaruh pada hidup setiap orang. Mulai dari musisi dalam negeri sampai luar negeri ada yang menuliskan lagu yang dikhususkan untuk sosok ibu.

Kali ini kita akan membuat daftar lagu-lagu luar terbaik yang bertemakan ibu. Kalau bicara soal terbaik itu kembali ke masing-masing, akan ada yang setuju ada yang tidak. Saya membuat daftar ini berdasarkan selera musik saya dengan penilaian lirik, cerita, dan makna yang dibawa lagu tersebut. Jika kalian sedang mencari lagu luar yang enak didengar dan bertemakan tentang sosok ibu, semoga daftar ini bisa menjadi referensi yang cocok untuk kalian.

Berikut 7 lagu luar negeri terbaik tentang sosok ibu versi AzizPedia

1. The Best Day (Taylor Swift)

Taylor Swift adalah salah satu penyanyi perempuan paling sukses saat ini. Penyanyi yang dikenal karena lirik-lirik naratifnya ini masuk dalam daftar penyanyi dengan penjualan terlaris. Ia juga sudah meraih 11 Grammy Awards, tiga diantaranya adalah Album of the Year.

Lagu "The Best Day" ini masuk dalam album "Fearless" dan dirilis pada 11 November 2008. Ini adalah lagu lama dari Taylor Swift, karena itulah kesan musik country-nya masih terasa di lagu ini. Saya tidak bilang saya tidak menyukai lagu-lagu Taylor Swift yang sekarang, hanya saja bagi saya lagu-lagu Taylor Swift ketika masih di genre country lebih berkesan dan cocok di telinga saya.

Lagu yang mendapatkan sertifikat emas di Amerika Serikat ini menceritakan tentang orang tua Taylor Swift, dimana ibunya yang jadi fokus utamanya. Meskipun kini Taylor Swift adalah bintang besar, nyatanya ketika kecil ia sering dikucilkan oleh teman-temannya. Lagu ini kabarnya terinspirasi dari kejadian masa kecil Taylor Swift dimana ia mengajak teman-temannya untuk pergi ke mal lokal namun teman-temannya menolaknya. Ibunya kemudian mengajak Taylor Swift ke mal, disana ia melihat teman-temannya, yang mana itu membuktikan bahwa teman-temannya tidak ingin pergi ke mal bersama Taylor Swift. Ibunya kemudian mengajak Taylor Swift ke King of Prussia, sebuah mal besar di Pennsylvania untuk menghibur Taylor Swift.

Dalam lagu ini Taylor Swift seperti berterima kasih pada keluarganya, khususnya pada ibunya, karena membuatnya tetap mengalami hari-hari yang indah walaupun teman-temannya mengucilkannya.

Video klip lagu ini berisi rekaman-rekaman Taylor Swift semasa kecil.

    Postingan Terkait:

2. Mom (Meghan Trainor ft. Kelli Trainor)

Lagu "Mom" dari Meghan Trainor ini masuk dalam album "Thank You" versi deluxe edition.

Lagu yang dibawakan dengan nuansa ceria ini berisi tentang bagaimana Meghan Trainor sangat menyayangi ibunya dan berterima kasih pada ibunya karena sudah menjadi teman dekatnya selama ini.

Dalam lagu ini ada bagian percakapan di telepon antara Meghan Trainor dan ibunya, Kelli Trainor. Meghan Trainor sengaja menelepon ibunya ketika sedang bekerja untuk memberitahukan kalau ia sedang menulis lagu tentangnya. Dari percakapan tersebut memberikan gambaran bagaimana dekatnya mereka.

Sama seperti lagu "The Best Day" dari Taylor Swift, video klip lagu ini juga memperlihatkan rekaman-rekaman masa kecil sang penyanyi.

3. Dear Mama (2Pac)

Tupac Amaru Shakur atau biasa dikenal dengan nama panggung 2Pac adalah salah satu rapper paling berpengaruh sepanjang sejarah. Pada 7 September 1996, 2Pac ditembak sebanyak empat kali oleh orang tak dikenal di Las Vegas, Nevada. Ia meninggal enam hari kemudian.

Lagu yang dirilis pada 21 Februari 1995 ini masuk ke album "Me Against the World". Lagu "Dear Mama" merupakan tribute untuk ibu dari 2Pac yakni Afeni Shakur.

4. Headlights (Eminem ft. Nate Ruess)

"Headlights" adalah lagu dari Eminem yang berkolaborasi dengan vokalis Fun, Nate Ruess. Lagu yang berdurasi 5 menit 43 detik ini masuk ke album "The Marshall Mathers LP 2" dan dirilis pada 5 Februari 2014. Lagu ini mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat dan Australia.

Eminem memiliki hubungan yang kurang baik dengan ibunya, Debbie Mathers. Bahkan Eminem beberapa kali menyinggung hingga menyerang ibunya dalam lirik-lirik di lagunya, yang paling terkenal adalah di lagu "Cleanin' Out My Closet". Lagu "Headlights" ini adalah permintaan maaf dan upaya Eminem untuk mengatakan pada ibunya, seburuk apapun hubungan mereka, Eminem masih menyayanginya.

    Postingan Terkait:

5. Number One For Me (Maher Zain)

"Number One For Me" adalah lagu dari penyanyi muslim asal Swedia yang lahir di Lebanon, Maher Zain. Lagu yang dirilis pada 13 Maret 2012 ini masuk ke album "Forgive Me" yang merupakan album studio kedua dari Maher Zain. Album "Forgive Me" mendapatkan sertifikat 7× platinum di Malaysia pada Juni 2016.

Dalam lagu "Number One For Me" ini Maher Zain mengungkapkan rasa cintanya pada ibunya dan keinginannya untuk membahagiakan hidup ibunya sebagai balas jasa atas apa yang ia lakukan padanya semasa kecil.

6. How Could You Leave Us (NF)

Bagi saya, ini adalah lagu pertama yang bisa membuat saya menangis ketika pertama kali mendengarkan dan menonton video klipnya di YouTube.

Lagu "How Could You Leave Us" ini adalah salah satu lagu NF dari album "Therapy Session" yang dirilis pada tahun 2016. Album "Therapy Session" sendiri merupakan album studio kedua dari NF.

"How Could You Leave Us" merupakan curahan hati rapper bernama asli Nathan John Feuerstein ini tentang ibunya yang meninggal pada 2009 karena overdosis obat-obatan. Kebanyakan lirik mempertanyakan kenapa ibunya memilih memakai obat-obatan tersebut yang membuatnya meninggalkan NF untuk selamanya. Dalam lagu ini NF seperti ingin marah, terdengar jelas dari pembawaan lagunya dengan beberapa bagian seperti ia berteriak, namun ia bingung mau marah pada siapa, ia hanya bisa mengajukan berbagai pertanyaan kenapa ibunya pergi begitu saja dengan cara yang menyakitkan. Bagian akhir lagu adalah bagian paling menyayat hati di lagu ini, NF benar-benar menangis di akhir lagu.

7. Million Questions (Patrick Jorgensen)

Mungkin kebanyakan dari kalian asing dengan nama Patrick Jorgensen, dia adalah seorang rapper dari Bergen, Norwegia. Gaya ngerap Patrick Jorgensen cukup mirip dengan Eminem hingga banyak orang mengira kalau inspirasi rapper kelahiran 24 Oktober 1991 ini adalah Eminem. Patrick Jorgensen mulai dikenal saat mengikuti acara Norway's Got Talent pada 2015 dimana ia membawakan lagu berjudul "Million Questions" dan berhasil mencuri perhatian pada penampilannya tersebut. Lagu tersebut didedikasikan oleh Patrick Jorgensen untuk ibunya yang sudah meninggal karena kanker. Itulah daftar 7 lagu luar negeri terbaik yang bertemakan tentang sosok ibu. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari lagu-lagu luar bertemakan tentang ibu.

Keywords: lagu barat tentang ibu yang sudah meninggal, dan anak, lagu barat tentang rindu ibu, lagu barat tentang kehilangan ibu, perjuangan ibu, terjemahannya, kangen ibu, cinta ibu, ayah dan ibu, lirik