Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review dan Link Download Game Android Soccer Manager 2023

Review dan Link Download Game Android Soccer Manager 2023.jpg

Trailer

Gambar

Review

Soccer Manager, salah satu game bertemakan football manager kembali merilis seri terbarunya yaitu Soccer Manager 2023. Game ini datang dari developer Invincibles Studio dan dirilis di Play Store untuk Android pada 22 September 2022. Selain untuk Android, game ini tersedia untuk iOS.

Di Play Store game ini sudah diunduh lebih dari satu juta kali dengan rating 4,2 dari 29 ribu ulasan. Game ini bisa kalian instal secara gratis namun ada opsi pembelian di dalam gamenya.

Saya sebenarnya selalu menantikan seri terbaru dari Soccer Manager, saya menganggapnya sebagai pemanasan sebelum Football Manager Mobile dirilis. Harus saya akui, Soccer Manager masih belum bisa menggeser dominasi Football Manager Mobile sebagai game bertemakan manajer sepak bola terbaik di Android. Meskipun seri Soccer Manager punya beberapa keunggulan dibanding Football Manager Mobile, tapi secara keseluruhan, Football Manager Mobile masih tetap yang terbaik. Bahkan dengan kedatangan seri terbarunya ini, Soccer Manager masih akan tetap berada di bawah bayang-bayang Football Manager Mobile. Kenapa demikian? Karena Soccer Manager 2023 ternyata tak menyuguhkan banyak inovasi dari pendahulunya, Soccer Manager 2022.

Untuk kalian yang sudah memainkan Soccer Manager 2022, kalian tak perlu membaca postingan ini sampai selesai. Saya akan langsung menjelaskan apa saja perbedaan dan penambahan fitur di seri 2023 ini. Setelah penjelasan tersebut, untuk kalian yang sudah memainkan Soccer Manager 2022, kalian bisa keluar dari postingan ini.

Yang baru di seri 2023 adalah fitur transfernya yang memakai semacam waktu saat kita mersepons penawaran klub lain ketika akan menjual pemain, atau saat kita melakukan negosiasi ketika membeli pemain. Fitur lainnya yaitu fitur Create a Club, sebuah fitur yang tak menambah kualitas seri game Soccer Manager jika dibandingkan dengan Football Manager Mobile karena fitur ini sudah ada di Football Manager Mobile sejak dulu. Ya, itu saja perubahan atau penambahan fitur di seri 2023 dari Soccer Manager. Kalau soal database pemain tak perlu saya jelaskan pasti kalian juga sudah tahu kan kalau database pemainnya memakai database terbaru, itu hal yang biasa disetiap seri baru Soccer Manager maupun Football Manager Mobile.

Nah, untuk pemain lama kalian sudah bisa keluar dari postingan ini atau langsung gulir ke bawah untuk melihat rating yang saya berikan pada game ini. Karena setelah ini, isi postingan ini akan menjelaskan Soccer Manager 2023 untuk para pemain baru yang penasaran ada apa saja di game ini.

Soccer Manager 2023 adalah sebuah game bertemakan manajemen sepak bola dimana kalian akan menjadi seorang pelatih/manajer seperti Sir Alex Ferguson, Pep Guardiola, dan lain-lain. Kalian akan bertugas mengelola taktik, melakukan penjualan atau pembelian pemain, mengatur fasilitas klub, mengatur kontrak pemain, menentukan metode latihan, dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya kalian harus memenuhi ekspektasi dari para petinggi klub seperti menjuarai sebuah kompetisi atau berada di posisi tertentu pada klasemen akhir. Ini akan berpengaruh pada posisi kalian sebagai manajer klub, apakah akan dipertahankan atau dipecat.

Kalian juga bisa menyaksikan pertandingan tim yang kalian asuh dalam mode 3D. Sayangnya bahkan di versi 2023 ini, visual 3D-nya masih sangat kaku, saya tidak tahu kenapa pihak pengembang seakan tidak ada niatan memberikan semacam kemajuan di bagian visual pertandingannya. Visual 3D memang bagus, bahkan Football Manager Mobile tidak memilikinya, tapi jika kaku begini saya pikir buat apa juga, minimal harusnya bisa seperti Top Eleven lah.

Berbeda dengan Football Manager Mobile yang merupakan game berbayar, Soccer Manager 2023 terkesan Freemium. Game ini bisa diunduh secara gratis, namun bagi saya untuk menikmati game ini secara maksimal maka kalian harus membayarkan beberapa uang, khususnya untuk menghilangkan iklan yang amat sangat mengganggu.

Overall, untuk pemain lama, Soccer Manager 2023, tidak akan begitu menarik, khususnya bagi kalian yang mengharapkan fitur-fitur baru, tapi bagi kalian yang sudah sangat puas dengan fitur yang ada di seri sebelumnya dan hanya menunggu update database pemain saja, maka game ini masih bisa terlihat menarik. Sementara untuk pemain baru, apalagi untuk orang yang belum pernah memainkan Football Manager Mobile, maka Soccer Manager 2023 masih sangat worth it dimainkan, bahkan jika kalian harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan kenyamanan main yang maksimal.

Rating: 6/10

Link Download

Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.soccermanager.soccermanager2023

Beberapa game biasanya terus mendapatkan update dari developer. Jadi ulasan, deskripsi fitur, dan informasi tentang game di postingan ini bisa saja sudah berbeda dengan gamenya jika game sudah di-update oleh pihak pengembang.

Game mungkin dirilis juga di platform lain, tapi postingan ini khusus membahas game Soccer Manager 2023 yang dirilis di platform Android.

Referensi:
https://play.google.com/

Keywords: Game Soccer Manager 2023 Download, Apk, Trivia, Informasi Lengkap, Fakta Unik, Terbaru, Mod, Cheats, Permainan, Berita, Review, Ulasan, Resensi, Konsol, Permainan PC, Laptop, Playstation, PS 1, 2, 3, 4, Xbox One, 360, HD, Gratis, Free, Gim, Mobile, Ponsel, Android, Guide, Bahasa Indonesia, Tutorial

Posting Komentar untuk "Review dan Link Download Game Android Soccer Manager 2023"

close