Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Salin Playlist Spotify ke Akun Baru di Ponsel Android

Cara Salin Playlist Spotify ke Akun Baru di Ponsel Android.jpg

Spotify adalah salah satu layanan streming musik paling populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Di Spotify terdapat banyak lagu dari berbagai genre dan dari berbagai era. Layanan streaming satu ini juga disertai dengan berbagai fitur yang menarik, sebut saja lirik, terjemahan lirik, dan playlist. Meskipun harus membayar untuk mendapatkan kenyamanan penuh dalam pemakaiannya, menurut saya itu worth it dengan apa yang kita dapatkan.

Salah satu fitur Spotify yaitu playlist adalah sebuah fitur dimana kita bisa membuat daftar lagu sesuai keinginan kita. Bisa berdasarkan genre, mood, dan apa saja itu. Tak hanya itu, kita juga bisa menyimpan playlist yang dibuat orang lain. Kalian bisa dengan mudah menemukan lagu-lagu soundtrack film terkenal, lagu opening & ending anime, serta lagu-lagu lainnya yang dikelompokkan berdasarkan hal-hal tertentu.

Kadang ada beberapa kejadian dimana kita ingin menyalin playlist di akun Spotify kita ke akun baru, alasannya bisa bermacam-macam. Bisa saja ada teman kalian yang baru mencoba Spotify dan ternyata kalian punya selera yang sama. Kalian mungkin membutuhkan cara menyalin playlist di akun kalian ke akun teman kalian karena playlist di akun kalian terlalu banyak. Disinilah tutorial menyalin playlist Spotify ke akun baru ini diperlukan.

Sebagai catatan, kalian harus masih memiliki akses ke akun Spotify yang playlist-nya akan kalian salin, jangan sampai kalian lupa dengan kata sandinya.

Tutorial Cara Salin Playlist Spotify ke Akun Baru di Ponsel Android

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Kunjungi www.spotmybackup.com lalu klik tombol LOGIN WITH SPOTIFY.

Login dengan menggunakan akun Spotify yang playlist-nya akan kalian salin.

Klik tombol SETUJU.

Tunggu sampai situs selesai mendeteksi ada berapa playlist di akun tersebut. Selanjutnya kalian tinggal klik tombol Export maka kalian akan men-download file backup playlist Spotify kalian.

Kalian bisa menggunakan aplikasi browser yang berbeda atau hapus cookie di browser yang kalian gunakan agar otomatis kalian log out dari www.spotmybackup.com dan juga Spotify. Selanjutnya adalah melakukan hal yang sama seperti langkah-langkah sebelumnya sampai kalian login di www.spotmybackup.com dengan akun baru kalian.

Kali ini kalian klik tombol IMPORT.

Klik tombol Pilih File lalu pilih file backup yang tadi kalian download.

Silakan tunggu proses penyalinan playlist Spotify kalian.

Itulah tadi tutorial cara menyalin playlist Spotify dari akun lama ke akun baru. Jika ada bagian yang tidak kalian pahami atau ada yang ingin ditanyakan, kalian bisa langsung bertanya di kolom komentar dibawah.

Keywords: cara transfer playlist spotify ke akun baru, cara copy playlist spotify, cara salin link playlist spotify, cara salin playlist spotify, salin playlist spotify

Posting Komentar untuk "Cara Salin Playlist Spotify ke Akun Baru di Ponsel Android"

close